s -- Direktorat Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan --
Gili Kondo, Pesona Baru Di Lombok Timur
16-07-2013 , Oleh : Angga Pino, Pembaca : 1203 Orang
Gili Kondo mungkin masih asing terdengar di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Kilaunya seolah-olah meredup di balik bayang-bayang Gili Matra (Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan) di Kabupaten Lombok utara yang sudah terkenal hingga ke penjuru dunia. Pulau kecil dan indah ini terletak di Kabupaten Lombok Timur yang keindahannya tidak kalah dengan Gili Matra.
 
Hamparan pasir putih yang halus mengelilingi pulau kecil seluas 12 Ha ini dapat membuat anda terkagum-kagum. Banyak hal yang anda dapat lakukan di pulau yang rata-rata pengunjungnya mencapai 100 orang per hari ini. Tidak hanya kilauan pasir putih yang mempesona, bagi anda penggemar dunia bawah laut, kegiatan snorkeling dan diving di Gili Kondo merupakan pilihan yang tepat. Kegiatan berenang, berjemur di pantai dan kano adalah aktivitas lain yang menyenangkan untuk dilakukan. Jika anda seorang pecinta alam, anda dapat camping di alam terbuka.
 
Untuk mencapai Gili Kondo, anda dapat menggunakan kendaraan darat dari Bandara Internasional Lombok di Praya menuju Selong, ibukota Kabupaten Lombok Timur selama 1,5 jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju tempat penyeberangan Gili Lampu, untuk selanjutnya menggunakan moda perahu yang banyak ditemukan untuk mengantar anda ke Gili Kondo selama 15 menit perjalanan. Bagi anda yang ingin menginap di Gili Kondo jangan khawatir dikarenakan terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti jeti, penginapan, sumber air bersih, sumber penerangan, pondok wisata, tempat pemandian dan rumah makan.
Info Direktorat PPK

MoU